Minggu, 20 Januari 2013

Panna Cotta, si Lembut Manis Dari Italia

Panna Cotta
  Rasanya manis, dengan tekstur lebut dan sedikit kenyal. Tidak sekenyal puding atau jelly, tetapi juga tidak selembut ice cream. Dan namanya adalah panna cotta.
 Panna cotta merupakan pudding khas Italia. Namun berbeda dengan pudding lainnya, panna cotta memiliki tekstur yang jauh lebih lembut. Pasalnya, bahan dasar dari dessert yang satu ini hanya berupa susu dan cream saja. 

 Selain itu, pada umumnya rasa dasar dari panna cotta ini adalah vanila, yang dilengkapi dengan saus atau fla dengan berbagai pilihan rasa. Tetapi panna cotta macam itu tidak akan ditemukan di Heladeria Ice Cream Shop & Panna Cotta, toko yang secara khusus menawarkan panna cotta dengan tampilan dan rasa yang berbeda.
 Sang pemilik yang bernama Hermine Carmen, menciptakan panna cotta dengan berbagai macam rasa. Sementara untuk fla nya, hanya ada satu rasa saja, yakni vanila.  
Beberapa panna cotta keluaran
Heladeria Ice Cream Shop & Panna Cotta
 

 "Biasanya panna cotta cuma ada satu rasa, vanila, dengan berbagai pilihan rasa untuk fla nya. Terbalik dengan panna cotta buatan saya, yang memiliki banyak pilihan rasa, tapi flanya hanya satu rasa, vanila," 
jelas  Hermine.
 Toko Ice Cream dan Panna Cotta yang berlokasi di Setra Sari Mall tersebut menawarkan puluhan rasa Panna Cotta seperti Blue Coconut, Tiramisu, Peanut Butter, Cereal, Bitter Dark Chocolat, Mango, Black Current, Avocado, dan beberapa rasa lainnya.
 Dari puluhan rasa panna cotta buatannya, Hermine men suggest panna cotta dengan rasa Bitter Dark Chocolate. Terutama bagi yang benar-benar menyukai dark chocolate yang rasanya cenderung lebih pahit daripada cokelat biasa.
 "Bitter Dark Chocolate bisa dicoba untuk mereka yang memang benar-benar menyukai Dark Chocolate, karena saya menggunakan tiga jenis dark chocolate untuk membuat Bitter Dark Chocolate, jadi rasanya ya memang lebih medok," katanya.
 Untuk panna cotta di Heladeria, Hermine mengemasnya dengan sederhana, tetapi juga tetap terlihat catchy. Aneka warna dan rasa dari panna cotta tersebut,
 dibekukan di gelas-gelas sloki, ditutup dengan plastik, dan terakhir di beri pakaian berupa potongan kain perca bermotif polkadot, sesuai dengan rasanya. Jika tertarik dengan panna cotta buatan Hermine, cukup siapkan uang sebesar 10 ribu rupiah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar